Vazlen Blog
Just another WordPress.com weblog

jakarta banterng Rugby Club

Gelanggang Olah Raga Pertamina Simprug menjadi saksi penyelenggaraan BRITMINDO Labsky Skybattle Schools Rugby Sevens Tournament 2010, kemarin petang hingga malam hari. Turnamen yang diselenggarakan oleh Jakarta Banteng Rugby Club (JBRC) sebagai pelopor olahraga rugby union di Jakarta, menjadi ajang prestasi bagi sekolah-sekolah yang telah dibina oleh klub tersebut. Antusiasme pemain dan penonton terlihat nyata sementara lapangan yang cenderung berlumpur dipenuhi pemain-pemain dari empat sekolah di Jakarta Raya yang beradu kecepatan dan fisik menggenggam si bola lonjong dan mencetak try.

“Kami memang selalu berkomitmen pada pembinaan rugby union pada pemain usia muda,” kata Denny, ketua JBRC. “Merekalah masa depan olahraga ini baik secara prestasi maupun dari sisi nilai-nilai sportifitas yang terkandung di dalamnya.”

Setelah melewati babak ‘pool’ yang ketat, perebutan juara 3 dan 4 dipertandingkan antara SMA 3 dan SMA Al-Chasanah sementara pada partai puncak SMA Global Jaya bertanding melawan Labshool Kebayoran. Pada akhirnya, SMA 3 merebut Juara Ketiga dan Labschool Kebayoran Juara Kedua sementara SMA Global Jaya menjadi Juara Pertama setelah final yang berlangsung ketat dan tegang. Pemain SMA Global Jaya, Izzy, juga memenangkan predikat sebagai Pemain Terbaik Turnamen.

“Kami tidak terlalu kecewa dengan hasil yang terjadi,” kata Iswahyudi yang selaku Manajer Pembinaan Rugby dari Persatuan Rugby Union Indonesia telah melatih SMA Al-Chasanah selama ini. “SMA Al-Chasanah baru berlatih selama dua minggu ini dan mereka menunjukkan karakter dan daya juang yang tinggi yang tentu akan menjadi modal untuk prestasi di masa depan.”

“BRITMINDO sangat mendukung kompetisi di usia muda seperti ini karena walaupun belum terlalu populer tapi rugby union membangun semangat pantang menyerah dan saling menghormati yang luar biasa. Ini merupakan sifat yang sangat baik untuk diturunkan pada generasi muda,” lanjut Alan Nye selaku Direktur sponsor utama turnamen ini, British Indonesia Mining.

Di senja hari setelah tubhuh-tubuh muda yang penuh lumpur dan letih berjalan keluar areal pertandingan, senyum-senyumpun berkembang puas karena telah mengalami persaudaraan dalam rugby union…

Advertisements

No Responses to “jakarta banterng Rugby Club”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: